Sunday, September 22, 2019

Definisi Investasi vs. Spekulasi Menurut Gerald Loeb

The problem of preservation of capital is that of storing for future use today's excess spending power, in such a way that it can be reconverted to usable funds at any time without an overall loss.

Masalah dari perlindungan harta adalah bagaimana cara menyimpan kelebihan daya beli hari ini untuk masa datang, di mana harta tersebut dapat dijadikan uang kapan saja tanpa menderita kerugian.



"Investment" is fundamentally an effort to obtain, in addition, a rental from others for the temporary use of capital.

"Investasi" secara fundamental adalah upaya untuk mendapatkan biaya sewa dari meminjamkan harta.

"Speculation" means using the capital in such a manner that its spending power is not only preserved but also increased, through the realization of profits in the form of dividends, or capital gains or both.

"Spekulasi" artinya menggunakan harta sedemikian rupa sehingga daya beli bukan hanya terlindungi tapi bahkan bertambah, karena mendapat untung dalam bentuk dividen, capital gain, atau keduanya.


--Gerald M. Loeb di buku The Battle for Investment Survival






Pos-pos yang berhubungan:
[Pos ini ©2019 oleh Iyan terusbelajarsaham.blogspot.com. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.]

4 comments:

  1. "Every human action ia speculation"
    -Lupa quotenya siapa-

    ReplyDelete
  2. Salam sehat pak Iyan.
    Pak Iyan, saya mau nanya buku tentang Psikology Trading yang menurut pak Iyan bagus apa ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan baca pos "Fondasi Psikologi Trading/Main Saham."

      Delete
  3. Dear mas Iyan..

    Salam hangat

    Sampai saat ini saya masih setia dan sabar menunggu..haha

    Oh ya, ternyata market itu penuh misteri ya, semakin dalam dicoba untuk dipelajari, ternyata semakin banyak hal aneh yang kerap ditemui dan tidak diketahui apa yang sesungguhnya sedang terjadi. Misalnya tentang candle2, susunan bid offer, bagaimana cara bandar makan kanan ataupun buang kiri, siapa2 broker yang bermain di balik itu, dsb..dan itu semua betul2 menarik

    Dan..
    ..alhamdulillah sampai bulan Oktober ini kinerja portofolio saya diluar dugaan ternyata telah melampaui target tahunan, ditengah ketidakpastian perkembangan ekonomi global dan juga situasi politik dalam negeri yang cukup “ramai”

    Terima kasih banyak kepada mas Iyan, karena banyak metode trading saya yang meniru apa yang telah mas Iyan tulis di blog ini

    Salam

    ReplyDelete

Pertanyaan dan komentar anda akan saya jawab sesegera mungkin. Maaf, saya tidak menerima pertanyaan dan komentar anonim/unknown. Promosi, iklan, link, dll, apalagi hal-hal yang tidak berhubungan dengan main saham TIDAK AKAN ditampilkan.