Saturday, August 17, 2019

Pegang Uang Tunai atau Beli Saham?

People expect too much of investment. They think, incorrectly, that they must always keep their money "working."

Orang berharap terlalu banyak dari investasi. Mereka berpikir, keliru, bahwa mereka harus selalu membuat uang mereka "bekerja."



If investment were merely what most people think it is—just buying something for income—fortunes would be extremely easy to establish by simply letting the money compound itself.

Kalau saja investasi adalah seperti yang kebanyakan orang pikir—cuma membeli sesuatu untuk menghasilkan untung—kekayaan akan sangat mudah didapat dengan hanya membiarkan uang berbunga majemuk.

. . . When the prices of things one buys are going down, the principal danger of loss is selecting a bad risk or paying too much for it. If we were sure prices would fall, cash itself would become an ideal investment.

. . . Ketika harga barang turun, bahaya terbesar adalah memilih resiko yang salah atau membayar terlalu mahal untuknya. Bila kita yakin harga (saham/barang) akan turun, uang tunai bisa jadi adalah investasi yang ideal.

--Gerald M. Loeb di buku The Battle for Investment Survival






Pos-pos yang berhubungan:
[Pos ini ©2019 oleh Iyan terusbelajarsaham.blogspot.com. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.]

3 comments:

  1. Terimkasih pak Iyan sudah menulis blog tentang saham yang sangat bagus sekali. Tanpa sengaja saya menemukan blog ini dan jujur saya suka sekali karna pak Iyan menulis sesuai fakta yang ada di trading saham. Sudah banyak artikel yang pak Iyan buat menjadi inspirasi saya untuk terus belajar. Izinkan saya untuk belajar dari pengalaman pak Iyan yang
    Ada di tuliskan blog ini. Kalo boleh tau nama instagram pak Iyan apa ya ? Saya ingin follow IG pak Iyan. Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fahmi, terima kasih untuk komentarnya.

      Mohon maaf, saya tidak punya akun Instagram.

      Delete
    2. Terimakasih pak Iyan. Salam sehat selalu pak.

      Delete

Pertanyaan dan komentar anda akan saya jawab sesegera mungkin. Maaf, saya tidak menerima pertanyaan dan komentar anonim/unknown. Promosi, iklan, link, dll, apalagi hal-hal yang tidak berhubungan dengan main saham TIDAK AKAN ditampilkan.