Saturday, June 25, 2011

Metropolitan Land (MTLA), Satu Lagi IPO Tahun 2011 Yang Langsung Anjlok


Semester pertama 2011 adalah periode buruk untuk investor IPO di Bursa Efek Indonesia. Saham-saham IPO yang naik, naiknya sedikit; yang turun, langsung anjlok. Metropolitan Land (MTLA) termasuk kategori yang langsung anjlok.

Data IPO Metropolitan Land, (MTLA): 

Harga Penawaran Umum: Rp 240

Jatah pooling: 7%
Tanggal listing: 20 Juni 2011
Harga pada hari pertama: Tertinggi (Hi) 260, terendah (Lo) 185, Tutup 240 


Pada detik-detik pertama perdagangan, MTLA menyentuh harga tertinggi Rp 260 lalu hanya dalam lima menit langsung anjlok ke harga Rp 190an. Barulah pada jam 14 MTLA naik ke kisaran 200an dan kemudian pada jam15.50 MTLA diborong sampai 245 dan ditutup di 240.

Sampai dengan tanggal 24 Juni 2011, saham MTLA ini masih bertengger di kisaran harga Rp 230 - 240. 

Sungguh tidak mudah mendapat untung dari bermain saham.






Pos-pos yang berhubungan:
[Pos ini ©2011 oleh Iyan terusbelajarsaham.blogspot.com. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.]

2 comments:

  1. sudah 1 bulan mncoba mmplajari cara main saham. tp tetep blum kbayang. tolong dog om gimana caranya?:
    1. apa yg hrs sy persiapkan?
    2. bagaimana prosesnya dari nol, btransaksi jual/beli dan seterusnya...?
    3. sy didaerah, apa sy hrs kejakarta utk transaksi langsung?
    tolong bantu info nya om ke email sy...
    thanks ya....

    ReplyDelete
  2. Bung Metro, terima kasih untuk pertanyaannya. Saya belum menemukan alamat email anda. Alamat email saya: terusbelajarsaham@gmail.com.

    Yang pertama harus Anda lakukan untuk memulai main saham adalah membuka rekening di broker saham. Untuk syarat membuka rekening, silahkan kunjungi situs broker saham seperti www.ipotindonesia.com, etrading.co.id, paninsekuritas.co.id, mandirisekuritas.co.id. Masih banyak broker yang lain, tapi nama-nama tersebut di atas yang ada di benak saya sekarang.

    Karena anda lokasinya bukan di Jakarta, ada baiknya Metro cari broker yang punya cabang di kota anda. Kalau tidak ada cabang di situ, saya rasa banyak broker yang bisa mengirimkan formulir pembukaan rekening melalui pos. Setelah mendapat ID Klien, anda tinggal mentransfer uang deposit untuk memulai transaksi saham melalui internet (atau telepon).

    Kalau Bung Metro sudah siap dengan rekening saham, silahkan email saya atau meninggalkan komentar di blog ini untuk pertanyaan-pertanyaan lain. Selamat mencoba.

    ReplyDelete

Pertanyaan dan komentar anda akan saya jawab sesegera mungkin. Maaf, saya tidak menerima pertanyaan dan komentar anonim. Promosi, iklan, link, dll, apalagi hal-hal yang tidak berhubungan dengan main saham TIDAK AKAN ditampilkan.